Kumpulan Artikel

Memberikan sajian artikel-artikel buat kalian yang sedang mencari referensiatau inspirasi

Recent Posts

Responsive Ads Here

Sunday 5 July 2015

YouTube Gaming – Website Khusus Game Streaming Buatan YouTube

0
Posted June 15, 2015 by Kevin Octaviano in Game
YouTube Gaming - Website Khusus Game Streaming Buatan YouTube

YouTube mengeluarkan website baru yang ditujukan khusus untuk live streaming dan videogaming, dengan nama YouTube Gaming. Website ini diperkirakan akan menampung kurang lebih 25.000 judul game, untuk konten videonya sendiri akan datang dari publisher game dan komunitas YouTube Gaming.
YouTube menjanjikan website ini nantinya akan memberikan kemudahan dalam melakukan live streaming. Dikutip dari blog YouTube, Alan Joyce selaku Product Manager mengatakan bahwa YouTube Gaming akan mendukung kualitas frame rate streaming hingga 60fps, serta secara otomatis mengemas hasil live streaming menjadi video YouTube yang bisa diputar berulang-ulang nantinya. Selain itu pengguna tidak perlu repot-repot melakukan jadwal streaming, karena pengguna bisa melakukan live streaming kapan pun mereka mau. Sepertinya YouTube telah menyediakan server secara besar-besaran untuk menampung seluruh live streaming dari komunitas gaming di seluruh belahan dunia.
Tidak hanya itu, YouTube juga menyediakan fasilitas single link untuk men-share live streaming dan konten video yang pengguna miliki, dengan hal ini pengguna bisa lebih mudah men-share seluruh konten yang mereka miliki. Terdapat juga notifikasi untuk channel subscriptions setiap kali live streaming dimulai, ini artinya subscriber tidak perlu repot-repot menunggu dan bolak-balik ke halaman channel yang mereka sukai untuk sekedar melihat live streaming sudah dimulau atau belum.
Terakhir Alan Joyce menambahkan, “Dan jika Anda menginkan hal yang lebih spesifik, tidak perlu ragu, ketik saja. Jika Anda mengetik ‘Call’, yang akan keluar adalah ‘Call of Duty’, bukan ‘Call Me Maybe”. Melihat guyonan dari sang Product Manager, sepertinya sistem search engine dari YouTube Gaming juga akan dikhususkan untuk konten gaming.
YouTube Gaming akan dirilis secara resmi pada pertengahan tahun 2015, sebelum dirilis Anda bisa mendaftarkan email Anda ke Gaming.YouTube.com untuk mendapatkan notifikasi dan berita terbaru mengenai perkembangan YouTube Gaming.
Akan kah YouTube Gaming menggeser popularitas Twitch? Silahkan nilai sendiri dari cuplikan tweet kedua raksasa website video tersebut di bawah ini.

Sumber : http://pcmedia.co.id/

No comments:

Post a Comment